Hasil Skor Manchester United MU vs Tottenham 29 September 2012 Tadi Malam

Hasil Skor Manchester United MU vs Tottenham 29 September 2012 Tadi Malam - Info hasil skor pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur 29 September 2012 tadi malam.

Spurs sudah unggul di menit 2. Menggiring bola dari sisi kiri, Vertonghen meliuk-liuk melewati beberapa pemain MU sebelum melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola berbelok setelah mengenai Jonny Evans sebelum masuk gawang.

Spurs menggandakan keunggulan di menit ke-32. Usai menerima umpan dari Moussa Dembele, Bale berlari kencang dari tengah lapangan dan memenangi sprint melawan Rio Ferdinand. Dia menuntaskan aksinya dengan tembakan kaki kanan ke tiang jauh.

MU memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-51 babak kedua. Nani dengan sangat baik menuntaskan umpan silang Wayne Rooney. Bola sontekannya tak mampu diantisipasi oleh Friedel.

Tapi, skor tersebut cuma bertahan semenit karena Spurs mencetak gol ketiganya semenit kemudian. Tembakan Bale masih bisa dibendung Anders Lindegaard, tapi Clint Dempsey mencocor bola rebound ke dalam gawang.

MU lagi-lagi mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit selanjutnya. Memanfaatkan umpan Robin van Persie, Kagawa menaklukkan Friedel lewat tendangan pelan ke tiang jauh.

Memasuki menit ke-61, Rooney nyaris mencetak gol untuk MU. Tapi, tendangan bebasnya masih digagalkan tiang gawang.

Berselang empat menit, kubu tuan rumah mengajukan klaim penalti saat bola mengenai tangan Sandro di kotak 16. Tapi, wasit tak mengabulkannya.

Rooney lagi-lagi mendapatkan peluang bagus. Dari dalam kotak penalti, dia melepaskan tembakan, tapi arahnya masih melebar.

Van Persie menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-69. Punya ruang tembak terbuka di dalam kotak penalti, penyelesaiannya malah melenceng.

Nani menjajal peruntungannya di menit ke-78 lewat tendangan menyilang dari luar kotak penalti. Tak berujung gol karena bola ditangkap Friedel.

Friedel kembali menyelamatkan gawangnya empat menit kemudian. Kiper veteran ini membendung tembakan keras Paul Scholes dengan sangat baik.

Di menit ke-85 dan 86 MU mendapatkan dua peluang bagus berturut-turut. Yang pertama lewat sundulan Michael Carrick, tapi masih kena mistar. Yang kedua lewat sundulan Patrice Evra, tapi bola bisa diamankan Friedel.

Susunan pemain
Manchester United: Lindegaard, Rafael, Evra, Ferdinand (Chicharito 90+2'), Evans, Scholes, Nani, Giggs (Rooney 46'), Carrick, Kagawa (Welbeck 79'), van Persie
Tottenham: Friedel, Vertonghen, Gallas, Caulker, Walker, Dempsey (Sigurdsson 70'), Lennon, Bale, Sandro, Dembele (Huddlestone 84'), Defoe (Dawson 90')