Hasil Quick Count Pilkada Kalbar 2012 | Golkar Minta Tak Sesatkan Opini

Hasil Quick Count Pilkada Kalbar 2012 | Golkar Minta Tak Sesatkan Opini - Masih tentang hasil quick count Pilkada Kalbar 2012. Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar meminta penyampaian penghitungan cepat dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tak menimbulkan penyesatan opini.

Ketua Balitbang DPP Partai Golkar, Indra J. Piliang, menyatakan, integritas lembaga yang melakukan hitung cepat harus kredibel. "Kami menyayangkan klaim kemenangan hingga 51 persen dalam Pilkada Kalbar yang disebutkan calon incumbent, Cornelis. Karena klaim kemenangan 51 persen hasil penghitungan cepat dari lembaga yang integritasnya belum diketahui akan membuat penyesatan opini," kata dia di Pontianak, Sabtu (22/9).
Ia melanjutkan, sepatutnya penghitungan cepat itu dilakukan lembaga survei independen yang sudah teruji dalam ratusan Pilkada. "Bukan sepihak oleh lembaga yang belum pernah melakukan itu," jelas dia.
Indra menambahkan, klaim kemenangan, selain bisa mengganggu konsentrasi KPU, juga dapat memicu kegaduhan serta menciptakan situasi tak kondusif.
Ia mengungkapkan, dari data yang masuk, pasangan Morkes Effendi - Burhanuddin AR yang diusung Partai Golkar, menang di delapan kabupaten/kota secara signifikan.
Indra juga meminta kepada seluruh relawan dan tim sukses untuk menjaga suara yang masuk agar tak terjadi kecurangan. "Terutama untuk terus menjaga formulir C1 hingga sampai ke KPU Provinsi Kalbar," tegas Indra.
Indra pun meminta media, baik di Kalbar dan media nasional, dapat melakukan kontrol secara efektif terhadap pelaksanaan Pilkada Kalbar yang pelaksanaannya bertepatan dengan putaran ke-2 Pilkada DKI Jakarta. (sumber: metrotvnews.com)