Pengumuman Hasil Tes CPNS 2012 Kompetensi Dasar Diundur | Info Hasil Ujian CPNS

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2012 Kompetensi Dasar Diundur | Info Hasil Ujian CPNS – Anda peserta tes CPNS 2012? Pengumuman hasil ujian tes kompetensi dasar CPNS 2012 diundur. Informasinya, pengumuman hasil ujian tulis CPNS 2012 baru akan dirilis pada 19 September 2012.

"Kemungkinan akan diundur sampai tanggal 19 September mendatang," kata Kepala Biro Humas Kementerian Pemberdayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Gatot Sugiharti saat dihubungi KONTAN, Senin (17/9).

Gatot beralasan sejumlah proses sehubungan hasil ujian tes tulis CPNS belum sepenuhnya rampung. Menurutnya, panitia masih perlu pembahasan lebih detil seperti penentuan rangking. Nantinya, hasil tes akan diumumkan via laman www.menpan.go.id.

Semula, hasil tes CPNS akan diumumkan pada Senin (17/9). Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Ramli E. Naibaho menyampaikan proses masih sesuai schedule.

Per 10 September lalu, jumlah lembar jawaban komputer (LJK) yang sudah diterima panitia sebanyak 89.597 lembar dari 18 kementerian/lembaga dan 21 pemerintah daerah. Sedangkan dua kementerian/lembaga lainnya, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Agung menyerahkannya Rabu (12/9) sehingga semuanya sudah masuk ke BPPT untuk diolah.

Sejumlah instansi penyelenggara mulai menyerahkan LJK kepada panitia mulai Sabtu (8/9) sesaat setelah berlangsungnya ujian tulis. Instansi dimaksud antara lain Kementerian Luar Negeri, kementerian Perdagangan, BPS, BPPT, BKPM, BNP2TKI, dan LKPP. Ada juga pemda yang menyerakan pada tanggal 8 September, yakni Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Bali.