Hasil Drawing Undian Bulutangkis Indonesia di Olimpiade London 2012

Hasil Drawing Undian Bulutangkis Indonesia di Olimpiade London 2012 - Drawing atau undian cabang olahraga bulutangkis Olimpiade London 2012 telah dilakukan. Siapa saja lawan Indonesia di nomor tunggal, ganda dan ganda campuran?

Tunggal Putra
Di nomor tunggal putra, ada 40 pebulutangkis yang akan bersaing di babak penyisihan grup untuk memperebutkan 16 tiket ke babak 16 besar. Setiap grup berisikan maksimal empat pemain, dan minimal dua pebulutangkis di tiap grup. Hanya juara grup yang berhak lolos ke babak 16 besar.

Di nomor ini, Indonesia mengirimkan dua wakilnya yakni Simon Santoso dan Taufik Hidayat. Dalam drawing tadi, Simon masuk di Grup B bersama dengan pebulutangkis Austria, Michael Lachnsteiner dan Raul Must (Estonia).

Jika sukses lolos ke babak 16 besar, Simon yang menempati unggulan ke-9, berpotensi berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei di Grup A.

Sementara Taufik berada di Grup O, bersaing dengan Pablo Abian (Spanyol) dan Petr Koukal (Rep.Ceska). Sama seperti Simon, jika lolos Taufik juga berpeluang menghadapi lawan berat di babak 16 besar, yakni unggulan kedua, Lin Dan (China).

Tunggal Putri
Di nomor tunggal Putri, 46 pebulutangkis akan berebut 16 tiket 16 besar. Sama seperti tunggal putra, hanya juara grup yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Pada nomor ini, Adriyanti Firdasari yang jadi satu-satunya wakil Indonesia, tergabung di Grup O, bersama dengan Petya Nedelcheva (Bulgaria) dan Alesia Zaitsava (Belarusia). Jika lolos, Firda akan menghadapi lawan tangguh, yakni unggulan kedua asal China, Wang Xin (Grup P).

Ganda Putra
Di nomor ganda putra, putri dan campuran, 16 pasangan terbagi dalam empat grup, di mana juara dan runner-up grup akan lolos ke babak 16 besar. Setiap grup diisi empat pasangan.

Indonesia yang diwakili oleh Mohammad Ahsan/Bona Septano berada di Grup B, bersaing dengan Ko Sung Hyun/Yoo Yeong Seong (Korea), Bodin Issara/Maneepong Jongjit (Thailand), dan pasangan Polandia Adam Cwalina/Michal Logosz.

Ganda Putri
Sedangkan di nomor ganda putri, Meiliana Juahari/Greysia Polii akan bersaing dengan Ha Jung Eun/Kim Min Jung (Korea Selatan), Leanne Choo/Renuga Veeran (Australia) dan Michelle Edwards/Annari Viljoen (Afrika Selatan) di Grup C.

Ganda Campuran
Terakhir, di nomor ganda campuran, pasangan nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tergabung di Grup C, bersaing dengan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun (Korea Selatan), Viju D/Jwala Gutta dan lawan mereka di final All England, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl asal Denmark.

Image and video hosting by TinyPic