Hasil Skor Everton vs Newcastle | Liga Inggris 18 September 2012 Tadi Malam

Hasil Skor Everton vs Newcastle | Liga Inggris 18 September 2012 Tadi Malam – Hasil pertandingan Everton vs Newcastle – Skor Liga Inggris tadi malam - Everton ditahan imbang oleh Newcastle United dalam pertandingan yang berlangsung di Goodison Park, Selasa (18/9/2012) dinihari WIB.

Setelah bermain 90 menit, skor akhir akhir sama kuat 2-2.

Newcastle tampil tanpa Tim Krul yang tengah cedera dan memberikan kesempatan pada Steve Harper untuk mengawal gawang. Sementara Alan Pardew tidak berada di pinggir lapangan, melainkan di tribun, menjalani hukumannya akibat mendorong ofisial pertandingan.

Baru 15 menit pertandingan berjalan, Everton sudah bisa unggul. Serangan dari sisi kiri yang dibangun oleh Leighton Baines akhirnya diselesaikan sendiri oleh bek kiri bernomor 3 itu.

Baines melakukan tusukan dari sisi kiri, melakukan operan satu-dua dengan Steven Pienaar, sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke arah pojok bawah gawang.

Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai babak pertama selesai. Sampai akhirnya laga memasuki menit 49 dan Yohan Cabaye melepaskan umpan datar diagonal ke lini depan. Umpan tersebut disambut oleh Demba Ba yang tengah berlari dan diselesaikan lewat sepakan kaki kiri. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Menjelang selesai, pertandingan pun menjadi lebih seru. Dua gol tercipta bagi masing-masing kubu hanya beberapa saat sebelum pertandingan selesai.

Everton unggul lagi di menit ke-88 setelah umpan dari Pienaar di sisi kiri disambut oleh Victor Anichebe, yang berada dalam kotak penalti, dengan sebuah tendangan kaki kiri.
Namun, Newcastle berhasil menyelamatkan diri dari kekalahan lewat gol kedua Ba. Operan jauh Michael Williamson kepada Shola Ameobi dilanjutkan dengan operan ke dalam kotak penalti. Bola kemudian diselesaikan Ba lewat sebuah sepakan kaki kiri. Buyar sudah tiga poin yang dibidik Everton.

Dengan hasil ini, Everton tetap berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi nilai 7. Sementara, Newcastle berada di posisi 11 dengan poin 5.